Jumat, 31 Januari 2014

Contoh latar belakang dalam Karya Tulis

Contoh latar belakang dalam karya tulis yang berjudul pengaruh pergaulan terhadap perilaku siswa adalah sebagai berikut  :

1.1    Latar Belakang
Tahukah Anda dampak pergaulan terhadap perilaku siswa? Pergaulan yang terdapat pada lingkungan masyarakat sangat berpengaruh terhadap perilaku siswa.
Oleh karena itu ketika lingkungan bergaul siswa dengan orang-orang yang jahat, maka lama kelamaan siswa yang baik itu bisa menjadi jahat. Sebaliknya apabila ia selalu bergaul dengan orang-orang yang baik, maka lama kelamaan bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.
Kebanyakan orang salah berpendapat bahwa faktor pokok yang mempengaruhi perilaku siswa hanya dari sekolah. Padahal jika mau berfikir yang jernih dan obyektif, lingkungan, teman bergaul, orang tua dan keluarga sangat mempengaruhi di dalam perilaku siswa tersebut.
Siswa dengan lingkungan keluarga yang tidak harmonis, masalah pergaulan anak kurang mendapat perhatian dari orang tua,  juga dapat menyebabkan kemungkinan mereka berperilaku buruk. Siswa yang hidup dalam keluarga kacau dan tidak harmonis tersebut, biasanya akan kurang mendapat perhatian dan kasih sayang dari orang tua.
Namun berbeda dengan keadaan keluarga yang harmonis, pergaulan anak atau siswa tersebut akan lebih banyak diperhatikan, sehingga kemungkinan besar pola pergaulan sehat yang akan dijalani oleh anak atau siswa tersebut. Situasi tersebut akan langsung berdampak positif pada kelangsungan prestasi belajar siswa dalam sekolah.
Perilaku yang tercermin dalam tindakan siswa saat ini sangat dipengaruhi oleh peran lingkungan sebagai pembentuk pola pikir  psikologi kaum pelajar. Siswa melakukan berbagai tindakan didasari oleh pembentukan kepribadiaan yang di latar belakangi perkembangan.
Lingkungan tempat bersosialisasinya walaupun pada intinya perkembangan psikologi sosial tergantung pada bagaimana pelajar memberikan respon terhadap lingkungan.

Oleh karena itu penulis ingin menganalisis dan membahas mengenai dampak pergaulan terhadap perilaku siswa dengan semaksimal mungkin agar dapat digunakan pembaca untuk memahami berbagai jenis pergaulan dan dampak pergaulan itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar