Sabtu, 25 Januari 2014

Contoh Pidato Perpisahan

CONTOH PIDATO PERPISAHAN KELAS


Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakaatu, dan salam sejahtera  untuk kita semua
Yang terhormat Kepala SMP Negeri 20 Malang, Ibu Dra. Tutut Sri Wahyuni, M.MPd.
Yang tehormat Bapak/Ibu guru SMP Negeri 20 Malang
Yang terhormat Bapak/Ibu wali murid kelas 3 SMP Negeri 20 Malang
Serta teman-teman semua yang saya sayangi

            Pertama-tama kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat dan hidayahnya kita semua dapat hadir dalam acara pelepasan siswa SMP Negeri 20 Malang tahun ajaran 2013/2014 dalam keadaan sehat walafiat.
            Beribu-ribu terima kasih kami ucapkan kepada para hadirin yang telah meluangkan waktunya demi menghadiri acara ini. Pada kesempatan ini izinkan saya menyampaikan kesan dan pesan selama berada di SMP Negeri 20 Malang.
            Selama bersekolah di SMP Negeri 20 Malang banyak hal-hal  yang saya alami, baik yang menyenangkan maupun yang tidak menyenangkan, tapi semua itu sangat berkesan bagi saya dan teman-teman.
Ketika pertama kita masuk di kelas VII, kita begitu kelihatan masih lugu dan lucu-lucu, semuanya masih begitu malu-malu dalam menyapa guru maupun sesama teman, namun lambat laun semua berangsur-angsur hilang dan kita menjadi begitu akrab., bahkan kita semua menjadi kompak, bersatu untuk menjunjung nama baik SMP Negeri 20 Malang.
            Saya pribadi bangga bisa diterima menjadi siswa di SMP Negeri 20 Malang ini, siswanya begitu baik-baik,tidak ada yang saling bermusuhan satu sama lain, tidak ada yang sok berkuasa di sekolahan ini, tidak ada yang memalak teman-temannya, bahkan banyak yang saling tolomg menolong. Seperti bila di beri tugas oleh Guru, kita berkelompok mengerjakan tugas secara bersama-sama dan kompak.
Untuk sarana di SMP Negeri 20 Malang yang mana semua itu sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar siswa sangatlah memadai, semua kebutuhan untuk proses belajar tersedia, ada Lab IPA, Lab Komputer juga sarana olah raga, bahkan kita bangga punya sekolahan yang begitu luas bila dibandingkan dengan sekolah SMP – SMP lainnya .
Saya pribadi sangat senang apa yang dibutuhkan sebagai penunjang belajar ada di Sekolahan ini, bahkan kita mempunyai aula yang bisa digunakan sebagai sarana ekstra kurikuler dan olahraga lainnya.
            Saya juga sangat berkesan dengan kegiatan ekstra kurikuler yang ada di sekolah ini begitu beragam dan sudah banyak siswa yang mendapat prestasi baik akademis maupun non akademis.
Setiap lomba-lomba atau olympiade yang diadakan baik tingkat Kota maupun tingkat Jawa Timur kita ikut yang berarti di setiap kegiatan siswa Kepala Sekolah dan Guru sangatlah mendukung.Semua itu adalah pertanda bahwa sekolah kita tidaklah kalah dengan sekolah-sekolah lain atau sekolah yang dinilai masyarakat sebagai sekolah favorit, semua itu berkat kerjasama antara siswa, Guru dan Orang Tua
            Hadirin yang saya hormati,pada kesempatan kali ini saya sebagai wakil dari siswa kleas IX mengucapkan banyak terimakasih pada Ibu Dra. Tutut Sri Wahyuni, M.Mpd sebagai Kepala Sekolah yang telah member banyak kesempatan kepada kita siswa-siswi SMP Negeri 20 untuk mengikuti berbagai lomba dan membimbing kita untuk berprestasi dan juga Bapak Ibu Guru SMP Negeri 20 Malang yang telah membimbing kami selama kami belajar di SMP Negeri 20 Malang dengan telaten dan tulus iklas serta penuh kasih sayang sehingga kami semua lulus 100 persen.
Dari kita yang tidak mengeri tentang pelajaran yang diberikan, Bapak Ibu guru dengan sabar menerangkan dan memberikan ilmunya pada kita. Dari kita ada yang bandel, maka Bapak Ibu guru yang dengan telaten menasehati kita bahkan melebihi orang tua kita
Tanpa jerih payah Bapak Ibu guru semua, apalah artinya kami, ilmu dan nasehat yang kami dapatkan akan kami gunakan sampai kapanpun.
            Bapak Ibu ,saudara dan teman-teman sekalian marilah kita bawa nama baik almamater kita dan kita junjung almamater SMP Negeri 20 Malang ini dengan bangga,.
            Mudah-mudahan adik kelas dalam kelulusan yang akan datang bisa lebih memuaskan dari Nilai-nilai kelulusan yang sekarang ini.\
Untuk teman-teman seangkatan, mudah-mudahan setelah pelepasan ini banyak yang diterima di SMA atau SMK yang diinginkan sesuai dengan bidang dan jurusan yang diinginkan
            Hadirin sekalian sebelum saya akhiri pidato kesan dan pesan ini ijinkan saya mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan.
Sekali lagi saya ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Ibu Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru serta Staf Tata Usaha  SMP Negeri 20 Malang dan terima kasih atas perhatian Bapak, ibu, Saudara sekalian.
Wasalammualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh
           


Tidak ada komentar:

Posting Komentar