Rabu, 29 Januari 2014

Kapal Pesiar Termewah dan Terbesar di Dunia

Kapal Pesiar Termewah dan Terbesar di Dunia

foto oasis of the seas1 oleh unik segiempat
Sama halnya seperti saat Titanic tiba di Inggris, saat The Oasis of The Seas tengah melewati kolong jembatan Great Belt Fixed Link di tengah perjalanannya menuju Laut Baltik, ratusan warga langsung bersorak kegirangan dan memberi aplaus yang sangat meriah pada kapal tersebut. Warga semakin histeris saat kapal buatan STX Finlandia itu hampir mendekati jembatan tersebut.
foto oasis of the seas2 oleh unik segiempat
Ilvonen Toivio—Manager Proyek STX Finlandia—lantas menuturkan bagaimana megahnya The Oasis of the Seas yang memiliki kabin berserambi tersendiri tersebut. Ia juga mengatakan, The Oasis of The Seas memiliki jendela yang dapat digeser di setiap lantainya. The Oasis of The Seas juga memiliki ruangan mewah yang panjangnya mencapai 487 meter dan balkon yang menghadap langsung ke arah laut lepas lengkap dengan geladak yang nantinya dapat digunakan untuk berlalu lalang. Kapal milik Royal Caribbean Internasional ini dibangun oleh STX Finlandia dan menghabiskan biaya pembuatan yang mencapai USD 1,5 miliar atau setara dengan sekitar 150 triliun rupiah.
foto oasis of the seas4 oleh unik segiempat
Saat menaiki The Oasis of The Seas, Anda tak akan merasa jika tengah berada di tengah lautan. Sebab The Oasis of The Seas sangat mirip dengan rumah yang lengkap dengan fasilitas relaksasi. The Oasis of The Seas memiliki 7 ruang publik, sebuah gelanggang es, lapangan golf kecil, dan satu teater luar ruang yang terdiri atas lebih dari 750 kursi. Teater ini terdapat di buritan kapal dan di bangun menggunakan gaya amfiteater ala Yunani kuno. Pada siang hari, teater akan berubah fungsi menjadi kolam renang, sedangkan pada malam harinya “kolam” tersebut lantas disulap menjadi teater terbuka yang langsung menghadap ke lautan lepas. Selain teater bergaya Yunani Kuno, The Oasis of The Seas juga dilengkapi dengan sebuah bioskop dalam ruangan yang mampu menampung 1.300 orang. Wow!
Biasanya, setiap badan kapal akan dibangun dalam satu kesatuan yang utuh. Namun, berbeda halnya dengan The Oasis of The Seas yang dirancang memisah dari badan kapal dan justru dibagi menjadi dua bagian yang di bagian tengahnya dipisahkan oleh sebuah taman hijau yang luasnya sama dengan luas lapangan sepak bola.
foto oasis of the seas5 oleh unik segiempat
Kapal berlantai 16 ini juga memiliki sebuah kolam renang yang disinyalir menjadi kolam renang terbesar di dunia. Bahkan karena ukurannya yang sangat besar, The Oasis of The Seas pun dijuluki sebagai “The Floating City” atau Kota Terapung. Takut ketinggalan berita fashion? Atau merasa bosan dengan suasana lautan? Tenang saja! SebabThe Oasis of The Seas juga dilengkapi dengan sebuah lapangan bernama Central Park yang diisi dengan ratusan butik, restoran, dan bar. Bahkan barnya dapat bergerak naik turun tiga dek. Selain enam kolam renang, The Oasis of The Seas juga dilengkapi dengan fasilitas olahraga seperti lapangan voli, basket.
foto oasis of the seas3 oleh unik segiempat
The Oasis of The Seas juga menyediakan sebuah taman yang diisi dengan tanaman bernuansa lingkungan tropis seperti pohon palem. Kapal yang dibangun oleh 2.800 orang pekerja itu memiliki panjang 360 meter dan berat sebesar 225.282 ton. The Oasis of The Seas digerakkan menggunakan 3 baling-baling yang masing- masing memiliki tinggi mencapai 200 kaki. The Oasis of The Seas berjalan menggunakan sistem tarik bukan dorong seperti kapal-kapal pesiar biasanya. Sistem ini dapat menghasilkan sekitar tenaga sebesar 30.000 HP, yang dapat mengurangi hambatan dalam air.
foto oasis of the seas6 oleh unik segiempat
Sumber : http://unik.segiempat.com/unik/kapal-pesiar-termewah-dan-terbesar-di-dunia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar